Senin, 05 Juni 2017

Kami INDONESIA, Kami PANCASILA!

Postingan ini diambil dari page facebook kami..

Kami selalu mengajarkan kepada anak-anak kami dua hal yang utama..
1. Menjadi anak yang pemberani. Berani untuk berkata tidak untuk sesuatu yang salah. Berani untuk mengakui kesalahan apabila sudah melakukannya. Berani untuk bertanya sehingga tidak tersesat dijalan saat menimba ilmu, dan berani untuk berucap, mengungkapkan ide-ide brilian khas anak-anak mereka.
2. Menjadi anak yang selalu tulus. Memiliki hati yang suci. Tulus saat berkata maaf dan memaafkan, tulus saat belajar memberi. Mengajari mereka untuk selalu berusaha berkata jujur, singkirkan kebohongan karena kepercayaan adalah hal berharga yang sangat sulit didapat saat ini.
Dan sesungguhnya seperti itulah seharusnya jiwa seorang Indonesia. Berani dan suci. Berani untuk melawan radikalisme, segala bentuk ancaman dan intimidasi yang sedang berusaha memecah belah bangsa kita. Namun tak lupa untuk selalu memiliki hati yang suci. Iklas menerima perbedaan dan bahkan menjadikannya kekayaan. Bukannya malah saling mencela hingga tercipta kehancuran.
Ingatlah tentang Pancasila yang mengalir dalam darah kita. Bhinekka Tunggal Ika yang sudah mendarah daging sejak jaman dahulu kala. Jangan mudah terseret arus. Jangan lemah termakan tipu daya.
Mana jiwa nasionalisme mu? Kita perlu untuk menunjukkannya saat ini!
Kami INDONESIA. Kami PANCASILA!


Selamat hari Pancasila. Semoga Tuhan selalu memberkati bangsa ini. Salam damai 🙏🏻




Tidak ada komentar:

Posting Komentar